8 Fakta Google Yang Kamu Harus Tahu



Kamu pake jasanya setiap hari untuk mencari apapun yang kamu mau tau. Kamu hidup dalam masyarakat yang tergantung kepadanya. Saat mempunyai pertanyaan, kamu gak akan menanyakannya ke manusia lain, kamu akan menanyakan kepadanya. Dialah Google sang penguasa semesta alam. Ada 8 fakta menarik tentang Google yang perlu banget kamu tau!

1. Google adalah G, Bagian dari Alphabet

{source name="Alpha" url="www.wired.com"} Dibeli Alphabet
Alpha via wired.com
bagian dari Alphabet

Pada 10 Agustus 2015 lalu sebuah breaking news menyangkut Google yang cukup mengejutkan menjadi viral di Internet. Dikabarkan bahwa Google telah menjadi bagian dari perusahaan bernama Alphabet. Kabar ini mengejutkan karena kita gak akan pernah menyangka sebuah perusahaan teknologi semasif Google bisa dibeli oleh siapapun. Namun usut punya usut Alphabet itu ya masih kreasi para founders Google juga, Larry Page dan Sergey Brin. Jadi ceritanya Alphabet diciptakan biar misi-misi mereka di luar urusan internet seperti X Lab (misi eksplorasi ke luar angkasa) dan Calico (misi memperpanjang hidup manusia) jadi bisa lebih terarah. Bebas lah. Emang enak jadi perusahaan super kaya yah.

2. Google Bodo Amat Dengan Nilai Kuliah Kamu yang Bagus dan Prestasimu Luar Biasa di Kampus

{source name="Gak Kuliah" url="veradaya.blogspot.com"} Gak kuliah tapi tetep harus pinter.
Gak Kuliah via veradaya.blogspot.com
Gak kuliah tapi tetep harus pinter.

Google adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia yang dalam proses merekrut para pegawainya gak semata-mata mengacu pada nilai ataupun ijazah yang didapat saat kuliah. Menurut Google itu gak penting, memang bakal ada tes lagi soal kepantasan bekerja di sana. Namun itu gak terkait soal indeks prestasi. Google punya tim yang 15% isinya adalah orang-orang yang gak pernah mengenyam bangku kuliah sama sekali, kemudian lebih dari 20% yang lain adalah orang-orang yang pernah dropped out dari bangku kuliah.

3. Kerja di Google Akan Membuat Keluargamu Terjamin Bahkan Setelah Kamu Mati

{source name="Pekerja" url="www.hrmonline.ca"} Seneng banget nih kerja di Google.
Pekerja via hrmonline.ca
Seneng banget nih kerja di Google.

Udah taulah kalo dapet kerja di Google itu idaman setiap pekerja teknologi kreatif, selain punya etos kerja yang luar biasa baik, kantornya yang sangat fun, dan juga jaminan kesejahteraan, bahkan setelah ajal menjemput. Jadi para pewaris pekerja di Google akan terus menerima gaji sampai 10 tahun lamanya dan anak-anak mereka juga akan menerima $1000 setiap bulan sampai usia mereka mencapai 19 tahun. Baik hati!

4. Kacang yang Gak Lupa Kulitnya, CEO Youtube Sekarang adalah Orang Baik yang Pernah Membantu Larry & Sergey

{source name="Susan" url="fastcompany.com"} Sendiri aja, gak bareng kak Ria Enes.
Susan via fastcompany.com
Sendiri aja, gak bareng kak Ria Enes.

Youtube seagai salah satu unit usaha andalan Google kini memiliki CEO wanita bernama Susan Wojcicki. Selain karena kemampuan advertisingnya yang sangat baik, Susan mendapatkan posisi hebat ini salah satunya adalah sebagai balas jasa Larry & Sergey karena dulunya saat keduanya masih susah, Susan memberi space buat bekerja di garasi rumahnya. Sebuah aksi balas budi yang menginspirasi!

5. Gogle.com Akan Tetap Membawamu ke Google

{source name="Gogle" url="clipartsheep.com"} Typo pun gak masalah.
Typo pun gak masalah.

Saking banyak duitnya Google udah ngebeliin hampir semua domain yang berhubungan dengan kesalahan-kesalahan yang biasanya dilakukan orang saat mengetik Google di browser. Jadi kalo kamu lagi bego dan nulis Gogle.com di browser, kamu akan tetep masuk ke Google. Begitupun jika kamu salah tulisnya menjadi: Gooogle.com, Googlr.com, dan 466453.com. Sok cobain aja!

6. However, Goggle.com Tidak Akan Membawamu ke Google

{source name="Goggle" url="www.uksportseyewear.co.uk"} Tembus pandang.
Tembus pandang.

Yak, agak aneh kenapa Google gak sekalian beli juga Goggle.com karena rasanya banyak juga kesalahan tulis yang merujuk ke sini. Goggle.com tetap bertahan dan cukup memberi rasa janggal ketika dikunjungi. Cobain aja!

7. Googol

{source name="Googol" url="www.computercraft.info"} Istilah dalam matematika.
Istilah dalam matematika.

Para founder Google sendiri menemukan kata Google secara tidak sengaja ketika salah mengetikan Googol yang merupakan bahasa matematika. Untungnya mereka menemukan kata itu karena sebelum memakai nama Google, mereka memakai nama Backrub. Ugh!

8. Google Akan Terus Ada di Kehidupanmu

{source name="Rule The World" url="metrospirit.com"} Google bersama kita.
Rule The World via metrospirit.com
Google bersama kita.

Sampai sekarang posisi Google masih sangat kuat sebagai situs dengan pengunjung paling banyak di dunia setiap harinya. Jauh mengalahkan Facebook. Selama manusia masih suka bertanya (penting ataupun tidak) Google akan terus menjadi relevan dan gak terkalahkan. Saingan mereka Bing dari Microsoft bahkan sempat menawarkan uang buat siapapun yang mau memakai Bing daripada Google. And it's failed miserably. Go Google!

Pastinya masih ada banyak fakta lain tentang Google yang mungkin kita semua belum tau. Share ajalah di sini yak!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Fakta Google Yang Kamu Harus Tahu"

Post a Comment