Apa itu google Panda?


Apa itu google Panda? Apakah ini artinya google sedang mempekerjakan hewan panda untuk mengurus search engine mereka? Tentu tidak ! Google  panda adalah sebuah algoritma yang mengurus SERP yang tujuannya untuk menyeleksi kualitas konten pada suatu situs web atau blog.

Jika kamu bandingkan hasil pencarian google dulu dan sekarang  tentu kamu bisa merasakan perbedaan yang semakin relevan di bandingkan dulu. Dulu saat kamu searching pada google di halaman utama isinya adalah web atau blog yang kontennya tidak sesuai dengan kebutuhan hasil pencarian kamu.

Maka dengan update algoritma google, kini hasil pencarian pada search engine menjadi lebih relevan dan tidak lagi menghabiskan banyak waktu kamu ketika mencari suatu informasi pada google.


Tujuan google panda :

Google panda di luncurkan pada 24 februari 2011 dan sampai sekarang  algoritmanya terus di perbaharui. Tujuan dari Google panda adalah menampilkan web atau blog yang berkualitas terbaik pada SERF dan memiliki konten unik juga original serta berkualitas bukan hasil dari copy paste.

Google panda juga memberikan kecaman keras berupa penalty pada situs web yang memiliki konten tidak berkualitas dan artikel hasil dari copy paste. Banyak situs  web yang bertebaran di internet di buang dari halaman pencarian bahkan di singkirkan oleh Google panda.

Agar web terhindar dari Google panda :

1 . Pastikan konten artikel pada web kamu bukan hasil dari copy paste serta duplicate content.

2 . Patikan desain web yang sesuai dan tidak membingungkan pengunjung.

3 . Jangan menaruh iklan yang berlebihan pada situs web

4 . Pastikan konten artikel adalah fresh dan unik sehingga pembaca  mendapatkan informasi yang mereka cari serta mendapatkan pengalaman pengguna.

5 . Jangan berlebihan pada kata kunci untuk satu halaman.

Kesimpulan :
Google panda berfokus pada kualitas konten. Dengan menerapkan penalty tujuan Google panda adalah untuk menampilkan web atau blog yang berkulitas terbaik pada halaman pertama google. Untuk itu kualitas konten menjadi salah satu hal penting yang harus kita perbaiki. Tidak heran sampai keluar istilah 'Konten adalah Raja'.

Demikian post apa itu google panda. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Source :

Gambar photo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu google Panda?"

Post a Comment