Cara membuat blog dari blogger


Cara membuat blog dari blogger. Blog adalah diary online, melalui blog kamu bisa mencurahkan isi hatimu serta pemikiranmu melalui sebuah postingan artikel dari blog. Melalui blog juga kamu bisa berbagi cerita sehari-hari kamu serta momen terindah yang pernah kamu alami dalam hidup.

Melalui sebuah blog kamu bisa bebas meng-ekspresikan diri kamu atau hoby kamu pada blog. Melalui blog kamu juga bisa saling sapa dengan blogger lainnya yang mungkin menyukai cerita yang telah kamu bagikan atau hal lainnya.

Sebelum kamu membuat blog, pastikan kamu sudah memilki akun gmail. Jika belum kamu bisa membaca cara membuat akun gmail klik disini .

Lalu bagaimana cara membuat blog ? Simak penjelasannya di bawah ini.

1 . Kunjungi  Blogger.com . Jika belum login silahkan login dulu.

2 . Muncul  tampilan “Selamat datang di blogger”. Silahkan pilih opsi profil, jika ingin terintegrasi dengan google+ pilih “profil google+” tapi untuk contoh saya memilih “Profil blogger”  dan melanjutkan dengan meng-klik tombol “Buat profil blogger terbatas” seperti  pada gambar di bawah.
3 . Pada tahap selanjutnya silahkan masukkan nama pada “Anda akan terlihat sebagai…” pada gambar di bawah saya mengisi nama tampilan dengan  “Ozil” dan melanjutkan dengan meng-klik tombol Lanjutkan ke blogger.
4 . Masuk pada dashboard blogger dan silahkan buat blog kamu dengan meng-klik tombol “Blog baru” seperti  gambar yang saya lingkari merah di bawah.
5 . Muncul jendela tampilan pembuatan blog.
Judul : Isi dengan nama yang kamu inginkan jadi judul  blog kamu.

Alamat: Alamat di gunakan untuk mengunjungi blog kamu nantinya. Buat alamat yang mudah di ingat dan pastikan alamat blog tersedia seperti gambar di atas.

Template : Silahkan pilih template yang sesuai selera kamu dan nantinya template tersebut juga bisa di ubah-ubah. Pada gambar di atas saya memilih template dengan judul “Sederhana” .

Jika sudah selesai silahkan lanjutkan dengan mengklik tombol “Buat blog”.

6 . Masuk secara otomatis pada akun blog kamu dan klik tombol “Lihat blog”.
7 . Sekarang kamu sudah berkunjung ke halaman blog yang telah kamu buat.


Selamat kini kamu telah memilki akun blogger. 
 
Baca juga : Panduan cara menulis blog pada Blogger

Demikian post cara membuat blog dari blogger . Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat blog dari blogger"

Post a Comment