Panduan Cara Menulis blog pada Blogger


Panduan cara menulis blog pada Blogger. Setelah sebelumnya saya membuat post cara membuat blog pada blogger disini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan panduan cara menulis pada blog. Kenapa harus menulis atau memberi post pada blog yang telah kamu buat ? KARENA ITULAH TUJUAN DARI BLOG.

Sebagus apapun tampilan halaman blog kamu tidak akan berarti apa-apa jika tidak ada sebuah post atau artikel. Artikel merupakan jantung dari sebuah blog dan membuat artikel yang berkualitas merupakan cara terbaik agar blog kamu dikunjungi banyak orang di internet.

Bagaimana Panduan cara menulis blog pada Blogger ? Simak penjelasan di bawah ini.

1 . Kunjungi blogger.com

2 . Pada dashboard blog kamu silahkan klik tombol pensil seperti gambar yang telah saya lingkari merah di bawah.

3 . Masuk pada tampilan menulis post, silahkan tulis artikel yang ingin kamu buat. Untuk penejelasan lebih lanjut silahkan perhatikan gambar di bawah.

Keterangan :

Judul : Kolom atas pertama adalah tempat untuk menulis judul. Silahkan tulis judul dari artikel yang akan kamu buat. Pada contoh di gambar saya menulis judul "Huruf A".

Sub menu icon : Terdapat beragam fitur sub menu yang mendukung kamu untuk menulis artikel. Sub menu adalah baris nomor 2 di bawah judul blog berupa icon.

Perhatikan gambar di atas :

- Untuk icon yang saya beri lingkaran orange di gunakan untuk meng-upload photo. Caranya dengan meng-klik icon tersebut lalu pilih file dan upload photo.

- Untuk icon yang saya beri lingkaran biru di gunakan untuk membuat readmore.. saat artikel di buat. Cara menggunakannya tinggal klik icon tersebut pada baris artikel kamu. Nantinya saat artikel sudah di buat akan seperti gambar yang saya lingkari merah di bawah.

Isi Blog :  Silahkan menulis artikel kamu dan jika sudah selesai silahkan klik tombol publish seperti gambar contoh di atas sebelumnya.

Label : Ini wajib di isi untuk artikel dan label apa artikel tersebut. Contohnya seperti blog ini jika kamu klik "Social Media" maka yang muncul adalah artikel Social Media. Paham ? Pastinya !

 Jika sudah selesai membuat arikel silahkan klik tombol publish.

4 . Silahkan kunjungi blog kamu dan lihatlah kini sudah terdapat artikel pada blog kamu.
Selamat kini kamu telah berhasil membuat artikel dan silahkan melanjutkan menulis artikel lainnya pada blog kamu.


Demikian post panduan cara menulis blog pada Blogger , Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Cara Menulis blog pada Blogger"

Post a Comment