Cara menghapus akun email Gmail

Cara menghapus akun email Gmail. Gmail adalah sebuah layanan email yang bisa di dapatkan gratis untuk proses pembuatannya. Walaupun email Gmail memiliki banyak sekali fitur yang menarik tidak mentup kemungkinan Anda tidak akan menutup akun gmail tersebut.

Apakah akun email dari Gmail bisa dihapus ? Tentu saja bisa di lakukan. Alasan menutup akun Gmail sendiri bisa bermacam-macam seperti gmailnya sudah tidak terpakai lagi, atau ingin membuat akun gmail yang baru atau tidak suka dengan alamat gmail sebelumnya dan ingin mendaftarkan alamat email gmail dengan alamat yang bagus.

Nah karena alasan seperti yang saya sebutkan di atas itulah kemungkinan untuk menutup akun Gmail. Karena ingin mendaftarkan alamat yang baru dan karena yang lama sudah tidak terpakai jadi sebaiknya di hapus saja. Tentu saja secara fitur dan fungsi email dari Gmail adalah yang terbaik.

Baca juga : Cara bikin email dari gmail

Baik bagaimana cara menghapus akaun email Gmail ? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Login ke akaun gmail milik Anda.
2. Perhatikan icon pojok kanan atas bergambar user silahkan klik icon tersebut seperti yang saya lingkari merah di gambar bawah.


Kemudian klik My account seperti gambar yang saya lingkari merah di atas.

3. Muncul tampilan pengaturan Akun gmail anda. Kemudian lihat menu "Acoount preferences" kemudian klik "Delete your account services" seperti gambar yang saya lingkari merah dibawah.





4. Muncul tampilan menu "Delete your account services". Terdapat 2 pilihan namun untuk menghapus total akun gmail tersebut klik menu "Delete google acoount and data".




5. Muncul jendela "Delete your Google account". Silahkan beri tanda centang pada 2 kotak seperti pada gambar di bawah kemudian klik "Delete Acoount".



(Catatan : Jika dalam akun gmail terdapat blog penting silahkan pindahkan dulu pada email gmail yang baru)

Selesai sudah cara menghapus akun email Gmail.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pda post menarik lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara menghapus akun email Gmail"

Post a Comment